8.5 C
New York
Monday, May 17, 2021
Home Uncategorized Pengamat Nilai Kebijakan Belajar dari Sendi di Jakarta Tepat

Pengamat Nilai Kebijakan Belajar dari Sendi di Jakarta Tepat

Kebijakan Pemda DKI tetap berlakukan belajar dari rumah prioritaskan kesehatan tubuh

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan buat tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring bagi seluruh sekolah di Jakarta pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2020/2021. Hal itu diputuskan dengan mendahulukan kondisi kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, serta tenaga kependidikan. Pengamat Pendidikan Doni Koesoema mengungkapkan, keputusan itu dinilai tepat dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Menurut aku tepat ya. Karena situasi Jakarta secara keseluruhan kan masih riskan. Sekarang saja masih sekitar 2. 000 an kasus, zonanya sedang zona merah, ” ujar Doni kepada Republika, Sabtu (2/1).

Doni mengaku memang merekomendasikan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk tetap memberlakukan penelaahan daring pada saat kondisi pandemi Covid-19 masih tinggi. Menurutnya, pembelajaran secara online justru dinilai lebih efektif lantaran sudah menjalani prosesnya selama pandemi hampir satu tarikh.

“Lebih efektif juga kan guru serta sekolah sudah belajar bagaimana mulia tahun ini untuk mendesain penelaahan. Mereka kan sudah evaluasi, & memperbaiki desain dan cara-cara pembelajarannya seperti apa, ” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, Pemprov DKI tetap memberlakukan pembelajaran dari sendi untuk seluruh sekolah di Jakarta lantaran mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan para pendidik dan pengikut didik.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta betul berhati-hati dalam mengambil kebijakan terpaut pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung di semester genap ME 2020/2021. Prioritas utama adalah kesehatan tubuh dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Penelaahan tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dibanding rumah (BDR), ” ujar Nahdiana dalam keterangannya, Sabtu (2/1).

Most Popular

Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Wajib Tes Antigen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni wajib melakukan tes rapid antigen sebelum keberangkatan. Rapid test antigen tersebut dilakukan secara mandiri.  "Untuk menghindari...

Pemenang Jackpot September 2021? Tidak ada secara datang tutup lubang!

Demikian pula, bahwa hadiahnya sangat raksasa, peluang menangnya saja cukup besar. Bukan diragukan lagi, terselip banyak penipuan pada mana-mana terkait beserta tiket...

HK Hari Ini – Resep untuk Keberuntungan Dunia?

Pernahkah Kamu mendengar tentang produk yang disebut "HK Hari Ini"? Ini adalah permainan memaku untuk dua tokoh yang melibatkan memaku bahan, lalu...

In Picture: H+2 Lebaran, Wisatawan Datangi Taman Mini Indonesia Indah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah wisatawan antre memasuki tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu (15/5). Pada H+2 libur lebaran, pihak pengelola TMII membatasi jumlah pengunjung sebanyak...

Recent Comments