8.5 C
New York
Wednesday, May 5, 2021
Home Uncategorized Bosnia Kembalikan Tradisi Ramadhan Setelah 30 Tahun

Bosnia Kembalikan Tradisi Ramadhan Setelah 30 Tahun

Masjid Sarajevo Ferhadija mengadakan pengajian Ramadan setelah terhenti tiga dekade

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE — Warisan Ottoman Masjid Ferhadiye di ibu kota Bosnia dan Herzegovina, Sarajevo, telah membawa kembali tradisi pembacaan al-Quran selama Ramadhan setelah istirahat selama 30 tahun.

Masjid bersejarah abad ke-16 ini mengalami jeda dari tradisi Ramadan selama tiga dekade karena perang yang berlangsung pada 1992-1995. Masjid tersebut membawa kembali tradisi pengajiannya pada bulan Ramadan 2021.

Pengajian akan dimulai pukul 11.30 waktu setempat setiap hari dan akan dipublikasikan di internet. Imam Muhamed Velic mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mengaji adalah tradisi yang sangat penting bagi dunia Islam.

“Kami menyatukan kembali Hafiz setelah 30 tahun untuk pengajian ini. Ferhadiye menjauh dari tradisi untuk jangka waktu tertentu, tetapi penting bagi kami untuk melanjutkan tradisi penting ini,” kata Velic.

Dia mengatakan tradisi yang dimulai lagi setelah 30 tahun ini akan terus berlanjut setiap tahun. Sementara itu, pembacaan ayat suci al-Quran akan dilakukan oleh empat hafiz dan imam masjid.

Masjid Ferhadiye adalah salah satu contoh indah arsitektur Utsmaniyah dan Islam di Balkan yang dibangun oleh Gubernur Sancak Bosnia Ferhat Vukovic Desisalic. Masjid itu sempat mengalami kerusakan parah dalam kebakaran tahun 1697 dan 1879 serta selama Perang Bosnia. Namun, masjid kemudian dipugar dan bertahan hingga hari ini.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/bosnia-kembalikan-tradisi-ramadan-setelah-30-tahun/2211938

Most Popular

Polisi rahasia Untuk Memenangkan Kabar HK Dengan Suasana Nol Mutlak

Pastikan Anda mampu mengambil game yang Kita mainkan. Jika Anda ingin memilih swift pick, maka Saudara harus memesan 2 tiket. Pilihan Pandai...

Kanada Temukan Kematian Diduga karena Vaksin AstraZeneca

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seorang warga Kanada yang tinggal di Provinsi Alberta meninggal akibat mengalami pembekuan darah. Hal itu terjadi setelah individu terkait menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca. Warga yang meninggal...

Jalan Memilih Tiket Lotere Online Dan Menutupi Seikat Uang

Kesempatan untuk memenangkan lotere sekali dan guna selamanya adalah kira-kira satu dari kira-kira 300 juta. Result singapore peluangnya mungkin tidak...

Skin Solution Gandeng ACT Distribusikan Ribuan Makanan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tingkat kepadatan penduduk di Kota Bandung, setiap tahun semakin meningkat. Namun, hal ini tidak di imbangi dengan tingkat kesejahteraannya.  Melihat hal tersebut, Owner dari Skin Solution group Rizki...

Recent Comments