8.5 C
New York
Wednesday, June 23, 2021
Home Uncategorized Kanada Temukan Kematian Diduga karena Vaksin AstraZeneca

Kanada Temukan Kematian Diduga karena Vaksin AstraZeneca

Wanita berusia 50-an tahun di Kanada meninggak diduga karena vaksin AstraZeneca

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA — Seorang warga Kanada yang tinggal di Provinsi Alberta meninggal akibat mengalami pembekuan darah. Hal itu terjadi setelah individu terkait menerima vaksin Covid-19 AstraZeneca.

Warga yang meninggal adalah wanita berusia 50-an tahun. Itu menjadi kematian pertama yang diduga terkait dengan vaksin AstraZeneca. Sejauh ini Kanada sudah melaporkan setidaknya lima kasus pembekuan darah setelah penggunaan AstraZeneca.

Di Provinsi Alberta, 253 ribu dosis vaksin AstraZeneca telah digunakan. “Meskipun kematian adalah tragis, penting untuk diingat bahwa risiko kematian atau penderitaan akibat Covid-19 tetap jauh lebih besar daripada risiko setelah vaksin AstraZeneca,” kata kepala petugas medis kesehatan Provinsi Alberta, Dr. Deena Hinshaw pada Selasa (4/5).

AstraZeneca belum merilis pernyataan menanggapi kematian warga Alberta tersebut. Sejauh ini Kanada telah melaporkan lebih dari 1,2 juta kasus Covid-19. Negara tersebut sudah mencatatkan 24.342 kematian.

Kemudian terkait AstraZeneca, WHO telah merilis panduan terbaru penggunaan vaksin tersebut. Mereka memasukkan sindrom pembekuan darah langka sebagai tindakan kehati-hatian.

Sebelum WHO menerbitkan panduan terbarunya, sejumlah negara di dunia telah menangguhkan dan membatasi penggunaan vaksin AstraZeneca. Hal itu sehubungan dengan ditemukannya kasus pembekuan darah pada sejumlah orang yang menerima vaksin tersebut.

sumber : Reuters

Most Popular

Bareskrim Kumpulkan Bahan Terkait Parpor Palsu Adelin Lis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Keimigrasian guna mengumpulkan bahan terkait dugaan tindak pidana paspor palsu yang digunakan oleh burunon...

10 RT di DKI Ditetapkan Sebagai Zona Merah Covid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbarui data zona pengendalian virus Corona di tingkat rukun tetangga (RT) se-Ibu Kota.  Pemprov menetapkan 10 RT sebagai zona merah Covid-19. Berdasarkan data...

Dua Satwa Ikonik Kenya Mati dalam Dua Tahun

  REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Scarface, salah satu singa paling terkenal dan ikonik di cagar alam nasional Kenya, mati 11 Juni saat dia menjadi raja hutan itu. Scarface, dinamai demikian karena bekas...

Santri Bima Madani Bogor Sembuh Covid-19 Terus Bertambah 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Santri di Pondok Pesantren Bima Madani Kota Bogor, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sampai Sabtu (19/6), bertambah 16 orang sehingga seluruhnya menjadi 40 orang dari...

Recent Comments