8.5 C
New York
Wednesday, June 23, 2021
Home Uncategorized Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Papua

Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris di Papua

Densus tangkap 10 terduga teroris berencana lancarkan aksi teror ke kantor polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Densus 88 Antiteror Polri menangkap 10 terduga teroris di wilayah Merauke, Papua. Terduga teroris yang diamankan tersebut berencana melancarkan aksi teror di kantor polisi dan gereja.

“Yang bersangkutan itu merenacakan aksi teror di gereja di merauke, Polres Merauke dan Satlantas Merauke. Sasarannya itu,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (31/5).

10 teroris yang diamankan, yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP, dan IK.  Menurut Argo, diantara 10 orang yang ditangkap ada pasangan suami istri yakni AP dan IK (perempuan).

Menurutnya, terduga teroris itu berkaitan dengan aksi teror yang sebelumnya terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu. Selain itu, 10 terduga teroris itu juga bagian dari kelompok Jamaat Ansharut Daulah atau JAD yang berafiliasi dengan ISIS.

“Orang itu sebagai kelompok Ansharut Daulah yang ada kaitannya dengan ISIS. Yang bersangkutan jua mengikuti idah di sana menggunakan senjata,” katanya.

Menurut Argo, saat Densus 88 Antiteror Polri mengamankan terduga teroris tersebut, turut disita senapan angin, senjata tajam, dan peralatan panah. Selain itu, juga ada cairan yang masih dilakukan pendalaman untuk memastikan apakah termasuk bahan peledak.

“Masih kita dalami apakah cairan itu, apa isinya, cairan maupun ada beberapa peralatan lain bahan kimia yang ada di sana yang ditemukan,” tutup Argo. 

Most Popular

Bareskrim Kumpulkan Bahan Terkait Parpor Palsu Adelin Lis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Keimigrasian guna mengumpulkan bahan terkait dugaan tindak pidana paspor palsu yang digunakan oleh burunon...

10 RT di DKI Ditetapkan Sebagai Zona Merah Covid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperbarui data zona pengendalian virus Corona di tingkat rukun tetangga (RT) se-Ibu Kota.  Pemprov menetapkan 10 RT sebagai zona merah Covid-19. Berdasarkan data...

Dua Satwa Ikonik Kenya Mati dalam Dua Tahun

  REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Scarface, salah satu singa paling terkenal dan ikonik di cagar alam nasional Kenya, mati 11 Juni saat dia menjadi raja hutan itu. Scarface, dinamai demikian karena bekas...

Santri Bima Madani Bogor Sembuh Covid-19 Terus Bertambah 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Santri di Pondok Pesantren Bima Madani Kota Bogor, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sampai Sabtu (19/6), bertambah 16 orang sehingga seluruhnya menjadi 40 orang dari...

Recent Comments