8.5 C
New York
Tuesday, August 3, 2021
Home Uncategorized Uji Coba Sekolah Tatap Muka di DKI Jakarta Tetap Berlangsung

Uji Coba Sekolah Tatap Muka di DKI Jakarta Tetap Berlangsung

“Sementara kami terus lakukan uji coba dan kita akan evaluasi terus,” kata Riza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah-sekolah di DKI Jakarta tetap berlangsung seraya menunggu perkembangan pandemi Covid-19. Sesuai arahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) uji coba ini sebagai langkah lanjut pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021.

“Kami kan sedang uji coba tatap muka. Untuk PTM pada bulan Juli, kita akan lihat perkembangan kondisinya sampai bulan Juli ya, ini masih ada waktu,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6).

“Sementara kami terus lakukan uji coba dan kita akan evaluasi terus,” kata Riza, menambahkan.

Riza mengungkapkan alasan uji coba PTM perlu dilanjutkan adalah melihat kemungkinan PTM digelar pada Juli mendatang seperti arahan kementerian. “Rencana tatap muka masih dalam uji coba. Kita masih tunggu upaya tatap muka. Jadi teman-teman akan lihat apakah dimungkinkan tatap muka untuk sekolah,” ujarnya.

Politikus Gerindra itu mengatakan pihaknya memantau perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta sebelum akhirnya memutuskan akan menggelar PTM atau sebaliknya. “Tentu kita menginginkan anak-anak segera kembali ke sekolah mendapatkan pelajaran-pengajaran yang baik seperti sebelumnya secara normal. Tapi, apa pun itu, kesehatan tentu yang paling utama. Jadi pilihannya pendidikan dan kesehatan tentu dua-duanya harus kita capai, tapi mana yang harus diutamakan,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 1.067 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 20.311 (orang yang masih dirawat/ isolasi). Sedangkan, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 454.671 kasus.

Dari jumlah total kasus positif, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 426.695 dengan tingkat kesembuhan 93,8 persen, dan total 7.665 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,7 persen. Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 18,7 persen, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 10,9 persen.

sumber : Antara

Most Popular

Wisatawan Dievakuasi Saat Kebakaran Melanda Pesisir Turki

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI — Kebakaran hutan masih melanda kota-kota resor di pesisir barat daya dan selatan Turki dan memaksa dilakukannya evakuasi di beberapa desa dan fasilitas wisata. Kobaran api di Distrik Manavgat...

Pegunungan Shada, Objek Wisata Populer di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di Baha merupakan daya tarik wisata yang populer di Kerajaan. Gunung-gunung sering diselimuti kabut, hal ini karena uap air dari Laut Merah. Pengunjung...

Daya Tarik Pegunungan Shada di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di wilayah Baha adalah daya tarik wisata yang populer di Kerajaan Arab Saudi. Gunung-gunung itu nampak menawan karena sering diselimuti kabut...

Peribadatan Berjamaah Dilarang di Kalsel Selama PPKM LeveL 4

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melarang pengelola tempat ibadah mengadakan peribadatan atau kegiatan keagamaan berjamaah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level4 di Kota...

Recent Comments