8.5 C
New York
Tuesday, August 3, 2021
Home Uncategorized Santri Bima Madani Bogor Sembuh Covid-19 Terus Bertambah 

Santri Bima Madani Bogor Sembuh Covid-19 Terus Bertambah 

Total santri Bina Madani Bogor sembuh dari Covid-19 menjadi 40 orang

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Santri di Pondok Pesantren Bima Madani Kota Bogor, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sampai Sabtu (19/6), bertambah 16 orang sehingga seluruhnya menjadi 40 orang dari 95 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes usap dan hasilnya negatif.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, sebanyak 16 santri yang dinyatakan sembuh sudah dijemput tim Dinas Kesehatan maupun keluarga santri, yang selanjutnya menjalani isolasi mandiri selama lima hari di rumah masing-masing maupun di pondok pesantren.

Dengan adanya 16 orang santri dari pondok pesantren tersebut yang dinyatakan sembuh, maka tempat tidur untuk perawatan pasien positif Covid-19 di Pusat Isolasi Covid-19 di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi Bogor ada yang kosong.Tim dari Dinas Kesehatan, kemudian melakukan penjemputan 16 santri lainnya yang juga positif Covid-19 untuk menjalani isolasi di Gedung Pusdiklat BPKP, yakni tiga santri putra dan 13 santri putri.

Sebelumnya, kata Retno, sebanyak 16 santri tersebut menjalani isolasi di Pondok Pesantren Bina Madani, karena tempat tidur di Pusat Isolasi Covid-19 saat itu penuh, sehingga harus menunggu ada pasien yang dinyatakan sembuh dan keluar dari tempat isolasi.

Retno menjelaskan dari 95 orang santri dan tenaga pendidik yang terkonfirmasi positif Covid-19, sampai saat ini sudah 40 santri yang dinyatakan sembuh, sehingga masih ada 53 santri lagi yang masih positif Covid-19 dan dirawat.

Santri yang dirawat rinciannya adalah, 47 santri dirawat di Pusat Isolasi Covid-19 di Gedung Pusdiklat BPKP, dua santri dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Jakarta, serta enam santri menjalani isolasi di rumahnya masing-masing.

Keluarga besar Pondok Pesantren Bina Madani ada 453 orang, terdiri dari 176 santri putri, 222 santri putra, 34 pengurus putri dan 21 pengurus putra. 

sumber : Antara

Most Popular

Wisatawan Dievakuasi Saat Kebakaran Melanda Pesisir Turki

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI — Kebakaran hutan masih melanda kota-kota resor di pesisir barat daya dan selatan Turki dan memaksa dilakukannya evakuasi di beberapa desa dan fasilitas wisata. Kobaran api di Distrik Manavgat...

Pegunungan Shada, Objek Wisata Populer di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di Baha merupakan daya tarik wisata yang populer di Kerajaan. Gunung-gunung sering diselimuti kabut, hal ini karena uap air dari Laut Merah. Pengunjung...

Daya Tarik Pegunungan Shada di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di wilayah Baha adalah daya tarik wisata yang populer di Kerajaan Arab Saudi. Gunung-gunung itu nampak menawan karena sering diselimuti kabut...

Peribadatan Berjamaah Dilarang di Kalsel Selama PPKM LeveL 4

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melarang pengelola tempat ibadah mengadakan peribadatan atau kegiatan keagamaan berjamaah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level4 di Kota...

Recent Comments