8.5 C
New York
Tuesday, August 3, 2021
Home Uncategorized 1.151 Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal di Padang Panjang

1.151 Warga Ikuti Gebyar Vaksinasi Massal di Padang Panjang

Sebanyak 1.151 warga ikuti Gebyar Vaksinasi massal di Padang Panjang dalam dua hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG – Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang mengadakan Gebyar Vaksinasi Massal sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Padang Panjang. Sejak kemarin, Jumat (25/6) sampai hari ini, Sabtu (26/6) sudah 1.151 orang ikut Gebyar Vaksinasi Massal ini. Kepala Dinkes, Nuryanuwar, mengatakan vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Polres Padang Panjang dan  Kodim 0307/TD.

“Selama dua hari tersebut, kegiatan vaksinasi difokuskan di empat lokasi berbeda. Di antaranya di Koramil 01/PP, Mapolres, Puskesmas Bukit Surungan, dan Puskesmas Kebun Sikolos,” kata Nuryanuwar.

Nuryanuwar menyebut vaksinasi massal ini, Dinkes masih menggunakan vaksin Sinovac. Vaksinasi ini ditargetkan untuk semua kalangan, baik itu pelayan publik, lansia maupun masyarakat umum.

Setelah dilakukan evaluasi, pelaksanaan vaksinasi mulai dari tahap I sampai tahap II, persentase di Padang Panjang masih 60 persen. Jumlah ini menurut Nuryanuwar belum sesuai dengan yang diharapkan. Mereka menargetkan minimal persentasenya di angka 70 persen dari jumlah penduduk Padang Panjang.

Ia menambahkan vaksinasi yang dilakukan ini juga sesuai dengan program pemerintah pusat yang diadakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Apabila dalam dua hari ini masih ada masyarakat yang belum berkesempatan untuk ikut divaksin, Dinkes bekerja sama dengan TNI/Polri akan tetap melayani vaksinasi untuk masyarakat,” ucap Kadinkes Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, menyebut pelaksanaan vaksinasi massal ini juga bertepatan dengan momentum perayaan ulang tahun Polri ke-75. Yakni dengan mengadakan vaksinasi serentak di 34 wilayah Polda yang bertemakan Serbuan Vaksinasi Nasional, Sehari Satu Juta Orang Serentak.

“Di samping melaksanakan kegiatan HUT Bhayangkara ini, kita mencoba membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi di Padang Panjang. Kita juga memfasilitasi warga yang termasuk dalam wilayah hukum Polres Padang Panjang yang berada di luar Padang Panjang, seperti warga Batipuh dan X Koto,” ucap Apri.

Most Popular

Wisatawan Dievakuasi Saat Kebakaran Melanda Pesisir Turki

REPUBLIKA.CO.ID, TURKI — Kebakaran hutan masih melanda kota-kota resor di pesisir barat daya dan selatan Turki dan memaksa dilakukannya evakuasi di beberapa desa dan fasilitas wisata. Kobaran api di Distrik Manavgat...

Pegunungan Shada, Objek Wisata Populer di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di Baha merupakan daya tarik wisata yang populer di Kerajaan. Gunung-gunung sering diselimuti kabut, hal ini karena uap air dari Laut Merah. Pengunjung...

Daya Tarik Pegunungan Shada di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,  RIYADH -- Pegunungan Sarawat, khususnya pegunungan Shada di wilayah Baha adalah daya tarik wisata yang populer di Kerajaan Arab Saudi. Gunung-gunung itu nampak menawan karena sering diselimuti kabut...

Peribadatan Berjamaah Dilarang di Kalsel Selama PPKM LeveL 4

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melarang pengelola tempat ibadah mengadakan peribadatan atau kegiatan keagamaan berjamaah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level4 di Kota...

Recent Comments